1. Beranda
  2. /
  3. Featured
  4. /
  5. 4+ Efek Samping Susu Appeton Weight Gain yang Wajib Diwaspadai

4+ Efek Samping Susu Appeton Weight Gain yang Wajib Diwaspadai

Ezkosmetik.com – Memiliki berat badan berlebih memang tidak menyenangkan, namun memiliki badan yang terlalu kurus juga bukan pilihan. Selain tampak kurang bagus, tubuh yang kurus juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Tubuh yang kurus rentan terkena penyakit misalnya ketidakseimbangan hormon, menyebabkan tubuh yang lemah, sulit keturunan, metabolisme yang terganggu, hingga bisa mengganggu irama jantung.

Ada banyak cara menambah berat badan diantaranya menambah asupan kalori, ngemil cemilan sehat, dan bisa mengkonsumsi susu penambah berat badan. salah satu susu yang direkomendasikan adalah Appeton Weight Gain.

Ini merupakan susu formula khusus untuk orang yang kurus, dengan multivitamin, mineral dan protein tinggi sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi orang yang mengkonsumsinya. 

Namun perlu diperhatikan bahwa susu Penambah berat badan, Appeton Weight Gain, juga bisa menimbulkan efek samping. Inilah yang harus kamu ketahui dan waspadai sebelum mengkonsumsinya secara rutin.

Efek Samping Susu Appeton Weight Gain

Yang sering menjadi pertanyaan adalah, apakah susu Appeton Weight Gain bisa menyebabkan efek samping? Bukanlah telah melalui berbagai uji sebelum diedarkan di masyarakat dan telah ber-BPOM?

Tentu saja susu Appeton Weight Gain telah melalui serangkaian uji dan telah mendapat sertifikasi dari BPOM. Namun ada penyebab lain mengapa bisa memicu efek samping yaitu kondisi dan daya tahan tubuh.

Pastikan tubuh tidak alergi terhadap susu sapi karena susu Appeton ini dibuat dari susu sapi. Selain itu dapat dikonsumsi di usia 13 tahun ke atas, usia dibawah 13 tahun tidak direkomendasikan.

Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda, sehingga bagi orang yang daya tahan tubuhnya nya kurang baik bisa mengalami gejala-gejala karena mengkonsumsi susu Appeton.

Berikut ini efek samping susu Appeton Weight Gain yang perlu diketahui:

1. Mudah Kentut

Efek samping pertama adalah mudah kentut. Efek samping ini sebetulnya tidak menjadi masalah karena efeknya hanya beberapa menit atau jam.

Kandungan protein tinggi di dalam susu Appeton membuat sistem pencernaan tubuh membutuhkan sedikit waktu untuk proses penyesuaian.

2. Sering Buang Air Besar

Efek samping selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah sering buang air besar. Saat awal-awal meminum susu Appeton, tubuh bisa lebih sering buang air besar daripada biasanya.

Bagi beberapa orang, tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan perubahan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Gejala yang dapat dialami adalah perut mules-mules, lalu sering kentut dan buang air besar.

3. Mudah Dehidrasi

Di dalam susu Appeton Weight Gain mengandung sejumlah besar protein untuk meningkatkan berat badan dalam kurun waktu relatif singkat.

Dalam prosesnya, protein dipecah menjadi asam amino dan tubuh akan kehilangan banyak cairan sehingga menyebabkan dehidrasi. Untuk itu, imbangi dengan minum air putih yang banyak sekitar 2,5 liter sehari.

4. Resiko Kerusakan Ginjal

Proses perubahan protein menjadi amino di dalam tubuh akan menghasilkan sisa-sisa metabolisme berupa urea yang disaring oleh ginjal melalui saluran urine. 

Hal ini menyebabkan ginjal bekerja ekstra keras saat asupan protein ke tubuh juga tinggi. Bagi kamu yang masih ragu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tentang pemakaian susu appeton sehingga merasa lebih aman.

Selain itu, tidak disarankan mengkonsumsi susu Appeton Weight Gain dalam jangka waktu yang lama. Terus-terusan mengkonsumsi susu tinggi protein akan sangat mempengaruhi kinerja ginjal yang bisa berakibat pada kerusakan fungsi ginjal.

Baca Juga:

Cara Meminimalisir Efek Samping Susu Appeton Weight Gain

Ketahui kiat-kiat untuk meminimalisir efek samping susu Appeton Weight Gain: 

  • konsumsi susu Appeton 2-3 kali sehari (takaran 40-50 gr) satu jam setelah makan
  • Rutin lakukan olahraga. Ada banyak jenis olahraga seperti bersepeda, jogging, lompat tali, naik turun tangga dan sebagainya.
  • Konsumsi buah-buahan segar.
  • konsumsi asupan kalori tinggi serta nutrisi yang cukup.
  • perbanyak minum air putih.
  • Tidur yang cukup.
  • Tidak merokok dan cukup dalam beraktivitas (jangan terlalu lama duduk).

Kesimpulan

Dengan mengetahui apa saja efek samping susu Appeton Weight Gain, kamu bisa lebih berhati-hati dalam mengkonsumsinya serta tidak berlebihan.

Jika masih ragu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau pakar kesehatan tentang susu Appeton ini sehingga mendapat saran terbaik. Semoga membantu.

Tags: