Follow Us

9+ Ciri-Ciri Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

9+ Ciri-Ciri Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

Untuk mendapatkan hasil memakai skincare yang memuaskan, kulit haruslah cocok dengan kandungan di dalam skincare tersebut. Karena percuma saja kalau tidak cocok, walau sebagus apapun skincare yang digunakan jika tidak cocok maka hasilnya adalah muncul berbagai masalah kulit wajah.

Begitu pula jika anda menggunakan cream HN. Anda harus memastikan kalau kulit anda cocok memakainya, dengan begitu anda bisa merasakan manfaat cream HN secara maksimal.

Kulit yang tidak cocok menggunakan skincare Cream HN biasanya memiliki ciri-ciri yang hampir sama seperti skincare lainnya seperti gatal, memerah, kulit mengelupas dan lainnya. Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Rangkaian Produk Cream HN

Ternyata cream HN tidak hanya satu rangkaian produk saja, tapi ada beberapa rangkaian yang wajib kamu ketahui:

1. Cream HN Platinum

Yang pertama adalah HN Platinum. Rangkaian skincare ini telah terdaftar di BPOM sehingga bisa kamu pakai dengan aman tanpa khawatir ada kandungan berbahaya seperti merkuri dan lainnya. Rangkaian cream HN ini juga merupakan salah satu yang paling laris karena memberikan berbagai manfaat untuk kecantikan seperti mencerahkan, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan flek hitam dan lain-lain.

2. Cream HN Original

Selanjutnya adalah cream HN Original yang juga cukup banyak diminati. Yang membuat cream ini kurang menarik adalah kemasannya yang biasa-biasa saja tanpa menonjolkan estetika sama sekali. Ini yang membuatnya jadi kurang populer di kalangan pengguna Cream HN.

Secara manfaat sebenarnya memiliki manfaat yang juga bagus untuk mempercantik wajah. cream HN original bisa membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan kusam, samarkan pori-pori, flek hitam, bekas jerawat dan lainnya.

3. Cream HN Crystal

Berdasarkan informasi terbaru, cream HN crystal belum memiliki izin edar dari BPOM, jadi kami tidak merekomendasikan anda untuk mencobanya sekalipun dikatakan kalau memiliki manfaat yang sama bagus dari rangkaian sebelumnya.

Baca Juga: 7 Manfaat dan Efek Samping Bedak Kelly Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Ciri-Ciri Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

ciri kulit yang tidak cocok menggunakan cream HN

Berbagai reaksi dapat muncul akibat ketidakcocokan kulit wajah dengan kandungan bahan aktif di dalam cream HN. Reaksi tersebut biasanya tidak bersifat membahayakan, walaupun begitu jika anda mengalaminya sebaiknya hentikan pemakaian atau hentikan sementara waktu untuk memulihkan kembali kondisi kulit.

Setiap penggunanya akan memunculkan reaksi yang berbeda-beda tergantung dari kondisi serta jenis kulit. Kulit yang sensitif lebih rentan terkena reaksi efek samping, jadi pertimbangkan untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum memakainya pada seluruh wajah.

Adapun ciri-ciri yang bisa muncul akibat tidak cocok menggunakan cream HN adalah:

Baca Juga:  4 Macam Serum Hanasui dan Manfaatnya Terbaru 2020 (Gold, Biru, Pink Anti Acne)

1. Kulit Gatal-Gatal

Di awal pemakaian apabila anda merasakan reaksi kulit gatal-gatal saat atau setelah memakai cream HN, maka anda perlu mewaspadainya sebagai gejala kulit wajah yang tidak cocok. Kandungan bahan aktif yang cukup tinggi di dalam cream Hetti Nugrahati tersebut bisa memicu reaksi kulit gatal-gatal.

Biasanya jika kulit tidak cocok, beberapa penggunanya akan merasakan kulit gatal-gatal setelah rutin memakai cream HN dalam beberapa hari hingga minggu. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau gatal dapat terasa setelah pertama kali memakainya.

Perlu kamu ketahui kalau cream HN mengandung pewangi yang artinya kurang direkomendasikan untuk pemilik kulit sensitif. Walaupun begitu anda bisa mencobanya terlebih dahulu untuk memastikannya.

2. Kulit Mengelupas

Bagi skincare yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, mengelupas kulit merupakan hal yang biasa dan tidak berbahaya. Mengelupas kulit adalah cara mengangkat lapisan sel kulit mati yang menutupi wajah serta yang membuat wajah tampak gelap dan kusam. Mengelupas kulit bisa jadi cara terbaik dan tercepat membuat wajah tampak cerah dan bercahaya.

Tapi hal tersebut berlaku untuk pemakaian seminggu pertama. Apabila melebihi seminggu, boleh jadi anda memakai cream HN palsu yang dapat membuat reaksi yang lebih dari kulit mengelupas. Karena hal tersebut, anda peru memperhatikan kapan waktu kulit mengelupas untuk memastikan apakah memakai cream HN asli atau palsu.

3. Kulit Iritasi

Kulit yang tidak cocok memakai cream HN juga bisa mengalami iritasi. Biasanya ini bersamaan dengan kulit yang gatal-gatal. Iritasi terjadi akibat kandungan bahan aktif yang ditolak kulit, artinya kandungan tersebut tidak memiliki kecocokan dengan jenis atau kondisi kulit.

Ketika anda mengalaminya, tidak perlu khawatir cukup hentikan pemakaian untuk merehatkan kulit. bisa dibantu diredakan iritasinya dengan memakai produk gel aloe vera. Dalam beberapa hari biasanya iritasi akan segera sembuh tanpa bekas.

Selain karena tidak cocok dengan kulit, iritasi juga bisa timbul karena pemakaian produk Cream HN yang tidak tepat. Ketika anda memakai toner wajah pastikan memakainya dengan benar dan tepat, gunakan secara lembut dan perlahan. Jika memakai toner dengan gerakan tangan yang kasar, bisa timbul luka dan akhirnya muncul iritasi.

Begitu pula ketika anda memakai produk lain seperti cream siang, cream malam dan face wash, pastikan memakai sesuai aturan yang berlaku, jangan pernah berlebihan.

4. Kulit Terasa Cekit-cekit

Pernah di gigit semut dan terasa cekit-cekit? begitulah reaksi yang bisa terjadi akibat cream HN tidak cocok dipakai di kulit. Reaksi cekit-cekit umumnya muncul saat cream sedang dioleskan pada kulit atau setelah cream dibersihkan.

Baca Juga:  Ini 7+ Skincare Emina untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Wajib Kamu Tahu

Reaksi ini dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa saat. Namun perlu dipastikan anda sebaiknya berhenti sejenak memakai cream HN jika mengalaminya.

5. Kulit Terasa Seperti Terbakar

Kulit yang terasa seperti terbakar akan muncul ketika jenis kulit anda tidak cocok dengan kandungan di dalam cream HN. Rasa terbakar akan seperti terkena sengatan panas sinar matahari. Sebaiknya segera bersihkan wajah apabila muncul reaksi ini.

Kulit terbakar bisa reda sendiri setelah beberapa puluh menit. Reaksi ini sebenarnya bentuk penolakan tubuh dari bahan kandungan cream HN. Bahan kandungan tersebut dianggap sebagai benda asing dna tidak boleh sampai terserap ke dalam tubuh atau kulit.

6. Kulit Wajah Semakin Kering

Dilengkapi dengan kandungan pelembab, cream HN memiliki manfaat untuk melembabkan setiap jenis kulit, baik kulit kering, berminyak dan kombinasi. Tapi hal tersebut tentunya dirasakan jika kulitnya cocok. Jika tidak, kulit wajah malahan bisa semakin kering dan kehilangan sebum alaminya.

Ketika merasakan reaksi satu ini, menghentikan pemakaian adalah cara yang paling tepat. Hal ini karena kulit yang kering bisa semakin kering dan bertambah parah karena dehidrasi tinggi. Efeknya adalah sel-sel kulit tidak bisa bekerja dengan normal sehingga proses metabolisme sel kulit terganggu.

7. Kulit menjadi sensitif

Ciri-ciri lain kulit tidak memiliki kecocokan dengan cream HN adalah kulit wajah menjadi semakin sensitif setelah beberapa kali memakai cream tersebut. Pastikan anda memakai cream HN khususnya cream siang di dalam ruangan dan tidak terkena sinar matahari. Kalaupun mau keluar ruangan harus memakai sunscreen dengan kandungan SPF.

Kandungan bahan aktif di dalam cream HN bisa bereaksi ketika terkena sinar matahari. Kulit wajah dapat semakin sensitif dan mudah terbakar. Walaupun cream siang HN mengandung bahan sunscreen atau UV Filters, tapi itu memiliki batasan waktu.

8. Kulit Wajah muncul Jerawat

Jerawat juga bisa muncul disebabkan karena tidak cocok memakai cream HN. Jerawat bisa muncul dalam beberapa hari, tapi juga bisa muncul setelah beberapa minggu atau bulan. Untuk memastikan kalau jerawat timbul akibat cream HN, anda bisa lihat apakah jerawat hilang dalam 3-5 hari setelahnya atau tidak. Jika tidak, berarti jerawat merupakan reaksi penolakan kulit terhadap cream HN.

9. Muncul Komedo

Selain jerawat, komedo juga dapat muncul karena tidak cocok memakai cream HN. Seperti pada umumnya, komedo sering muncul di area bawah bibir, hidung dan dahi. Dan untuk menghilangkannya, pakai lah skincare khusus untuk mengangkatnya.

Kesimpulan

Mendapatkan kulit wajah yang tampak cerah berseri diinginkan semua orang. Ada banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya memakai skincare Cream HN. Perlu kamu ketahui kalau cream HN bisa memberi manfaat ketika kulitmu cocok serta juga bisa memberi reaksi negatif jika kulitmu menolak kandungan di dalamnya. Oleh sebab itu, mengetahui ciri-ciri kulit yang tidak cocok ketika menggunakan cream HN bisa membuatmu lebih berhati-hati dan waspada.  

8 thoughts on “9+ Ciri-Ciri Kulit yang Tidak Cocok Menggunakan Cream HN

  1. Reply
    Risqifahmi
    11/08/2020 at 9:06 pm

    Boleh ga untuk kukit berjerawat parah dan kukit berminyak

    1. Reply
      Enzi Syahra
      12/08/2020 at 8:56 am

      bisa kak,asalkan kulit kkak tidak terlalu sensitif. slah satu mnfaat cream HN juga kan mengtasi jerawat.

  2. Reply
    Fitria njs
    25/08/2020 at 8:46 am

    Biasanya prosesnya berapa hari kak agar cepet putih

    1. Reply
      Enzi Syahra
      25/08/2020 at 11:11 am

      Biasanya seminggu udah kelihatan perbdaannya, tapi intinya tergntung dari kondisi kulit masing2. jika warna dasar kulit kkak udah putih, ya nntinya juga hasilnya lebih cpet

  3. Reply
    Sofi
    07/09/2020 at 6:37 pm

    Saya pke cream hn tpi 3hari kemudian wajah + leher saya gatel . Bentol” dimna mna. Apakah tidak ccok?

    1. Reply
      Enzi Syahra
      18/10/2020 at 7:03 pm

      Kulit kakak kemungkinan nggak ccok, sebaiknya hentikan pemakaian kak

  4. Reply
    Anggita nurul fadilah
    17/09/2020 at 9:38 am

    Boleh kan memakai masker alami dengan pemakain cream hn?

    1. Reply
      Enzi Syahra
      18/10/2020 at 7:06 pm

      boleh kk,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *