Follow Us

14 Efek Samping Theraskin dan Reaksi Awal Pemakaian (Review 2021)

14 Efek Samping Theraskin dan Reaksi Awal Pemakaian (Review 2021)

Ezkosmetik.com – Sudah menjadi fitrah manusia kalau seorang wanita lebih mementingkan kecantikan dirinya. Wanita selalu mengutamakan kecantikan dan rela melakukan berbagai hal untuk tetap menjaganya, mulai dari perawatan wajah mahal di luar negeri, di klinik kecantikan bahkan di rumah. Cara praktis merawat kulit wajah di rumah adalah memakai produk skincare.

Skincare seakan sudah menjadi barang wajib yang tidak bisa ditinggalkan. Terdapat banyak merk yang memproduksi produk-produk skincare, salah satunya adalah Theraskin. Theraskin skincare banyak diburu karena mempunyai produk dengan manfaat mencerahkan kulit wajah. Theraskin dibagi menjadi berbagai produk seperti sunscreen, krim malam dan krim siang.

Theraskin mempunyai efek samping dan reaksi pemakaian awal yang harus anda ketahui sebelum menggunakannya. Efek samping muncul dari ketidakcocokan kulit dengan kandungan di dalam Theraskin dan reaksi awal setiap orang akan berbeda-beda tergantung dari jenis serta kondisi kulit masing-masing.

Baca Juga: 8 Produk Nu Amoorea dan Kegunaannya Terbaru 2020

Reaksi awal Pemakaian Theraskin

Ketika kulit wajah tidak cocok dengan kandungan di dalam Theraskin, maka beberapa reaksi berikut lah yang akan terjadi.

1. Terjadi iritasi kulit

Reaksi awal Pemakaian Theraskin

Reaksi pertama yang bisa anda rasakan adalah terjadinya iritasi pada kulit wajah. Ketika kulit tidak cocok atau tidak bisa menahan kandungan bahan aktif berkonsentrasi tinggi di dalam produk, maka kulit akan menunjukkan gejala salah satunya iritasi.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari reaksi ini apabila segera dihentikan pemakaiannya dan beristirahat sebentar dari skincare. Kulit membutuhkan istirahat sebelum nantinya bisa memakai skincare kembali.

Kulit yang mengalami iritasi biasanya terjadi setelah beberapa kali memakai produk, kalau dihitung hari bisa 2-7 hari pemakaian. Jika iritasi terbilang masih aman dan ringan nantinya bisa sembuh dengan sendirinya. Anda juga bisa menenangkannya dengan memakai gel aloe vera.

Baca Juga: 7 Efek Samping Cream Wardah White Secret, Picu Jerawat hingga Pengelupasan Kulit

2. muncul ruam/bercak kemerahan

Berbeda dengan iritasi, ruam kemerahan biasanya akan muncul ketika berapa kali memakainya bahkan ketika pertama kali memakai produk krim Theraskin. Berdasarkan pengalaman memakai theraskin dari beberapa penggunanya, ruam kemerahan muncul sesaat setelah krim dioleskan wajah.

Produk yang berperan dalam efek buruk Theraskin pada kulit ini adalah whitening atau pemutih. Kandungan bahan aktif di dalam krim pemutih tidak mengalami kecocokan dengan kulit dan mengakibatkan gejala ruam kemerahan. Apabila anda yang mengalaminya, segera hentikan pemakaian produk.

Anda bisa berganti dengan lain yang kemungkinan cocok dengan kulit, salah satunya bisa mencoba produk Fair and Lovely.

3. Wajah membengkak

Selain iritasi dan muncul ruam/bercak kemerahan, wajah juga bisa bengkak sebagai reaksi awal dari pemakaian Theraskin yang pertama kali. Kulit wajah yang tidak cocok bisa memunculkan gejala penolakan berupa bengkak karena terisi cairan.

Di dalam produk Theraskin mengandung benzoil peroksida yang bisa masuk ke dalam kulit wajah dan mengisinya sehingga pada beberapa bagian wajah terlihat lebih besar dari sebelumnya. Benzoil peroksida sebetulnya adalah kandungan yang berkhasiat menjaga kulit wajah dari bakteri yang membahayakan.

Anda bisa mencoba untuk menghentikan sementara pemakaian produk kemudian bisa digunakan lagi untuk melihat apakah kulit tetap bengkak atau tidak. Atau bisa juga diganti dengan skincare lain yang lebih cocok dengan kulitmu.

4. Jerawat semakin bertambah

Awal-awal memakai produk bisa memunculkan gejala efek samping berupa jerawat yang semakin bertambah dari sebelumnya. Manfaat Theraskin Acne White Glow adalah menghilangkan jerawat sekaligus membuat wajah tampak lebih glowing. Tapi karena tidak cocok, bukannya jerawat hilang tapi semakin bertambah dan menyebar di sebagian wajah seperti dahi dan pipi.

Kulit wajah memunculkan respon ketidakcocokan kepada kandungan di dalam produk dengan cara memperparah jerawat. Selain itu, kandungan benzoil peroksida membuat jerawat di wajah semakin tumbuh subur. Sebelumnya memang tampak semakin menghilang, tapi lama kelamaan jerawat semakin bertambah dan penuh sesak menutupi wajah. Jadi anda sebagai pemakainya harus selalu waspada sebelum reaksi kulit semakin parah.

5. Efek ketergantungan

Reaksi selanjutnya ini juga wajib menjadi perhatian anda yaitu efek ketergantungan dengan produk Theraskin. Ketika produk berhasil menyelesaikan permasalahan kulit seperti jerawat, maka anda akan sulit menghentikan pemakaiannya.

Hal ini karena ketika anda berhenti memakai produk, jerawat bisa muncul kembali di wajah. Sehingga mau tidak mau anda harus tetap menggunakan produk walaupun masalah yang ada pada kulit wajah berhasil dihilangkan.

 Reaksi awal Pemakaian Theraskin Palsu

 Reaksi awal Pemakaian Theraskin Palsu

Berbeda dari reaksi pemakaian Theraskin asli, reaksi pemakaian dari produk palsu bisa lebih berbahaya untuk kulit. Hal ini karena produk palsu umumnya memiliki kandungan pemutih kulit yang membahayakan seperti merkuri dan hydroquinone.

Bagi anda yang sekarang sedang ragu apakah menggunakan produk asli atau tidak, maka penjelasan di bawah ini bisa dijadikan petunjuk.

1. Muncul bintik-bintik kemerahan

Reaksi pertama yang perlu anda waspadai apabila memakai produk palsu adalah munculnya bintik-bintik kemerahan pada kulit wajah. Bintik kemerahan masih bisa dibilang wajar apabila muncul di awal sebelum 7 hari pemakaian pertama. Tapi jika munculnya melebihi seminggu, maka anda patut curiga pada produk Theraskin yang anda pakai karena bisa jadi itu adalah palsu.

Apabila dalam beberapa hari bintik dapat hilang, berarti bahan yang digunakan tidak terlalu berbahaya. Tapi jika beberapa hari masih ada bintik bahkan semakin banyak, sebaiknya konsultasikan dengan dokter agar diberikan penanganan terbaik.

Baca Juga: 15 Manfaat dan Efek Samping Cream HN, Lengkap!

2. Kulit wajah semakin menipis

Bahaya lainnya ketika memakai produk palsu adalah kulit wajah  yang semakin menipis. Ini berakibat kulit mudah iritasi dan semakin sensitif. Apakah kulit menipis hanya terjadi ketika memakai produk palsu saja? Tidak. Ketika anda memakai produk yang asli juga kulit menipis.

Bedanya kalau memakai produk asli kulit mengelupas kemudian menipis terjadi sebelum 7 hari pemakaian pertama. Sedangkan produk palsu kulit bisa menipis bisa terjadi setelah seminggu, bahkan setelah 1 bulan kulit baru menipis. Penanganan terbaik dari reaksi ini adalah segera hentikan pemakaian produk.

3. Jerawat semakin banyak secara tidak wajar

Sebelumnya sudah disebutkan kalau reaksi awal setelah pemakaian produk Theraskin asli adalah jerawat yang semakin banyak. Ketika memakai produk palsu juga demikian reaksinya sama, yang membedakan adalah jerawat muncul semakin banyak pada kulit wajah secara tidak wajar/normal.

Tentu semua orang tidak mau mengalaminya, termasuk anda. Karena itu apabila kulit wajah anda muncul jerawat yang berlebihan, sebaiknya segera hentikan memakai produk karena bisa jadi yang anda pakai adalah produk tiruan alias palsu.

4. Kulit wajah mengkerut

Selain bintik kemerahan, kulit semakin tipis dan kemunculan jerawat secara berlebihan, satu lagi reaksi yang dapat terjadi ketika memakai produk palsu adalah kulit wajah yang mengkerut. Kandungan berbahaya di dalam produk palsu bisa menyebabkan salah satu tanda penuaan dini tersebut muncul di wajah.

Anda bisa meminimalkannya dengan memakai produk yang memiliki kandungan pelembab ekstra. Jangan lupa memiliki pelembab yang cocok dengan jenis kulit agar manfaatnya semakin maksimal. Kulit mengkerut bisa kembali segar seperti sebelumnya.

Apabila kulit wajah masih saja mengkerut bahkan semakin parah, wajib bagi anda untuk menghubungi dokter karena kemungkinan kulit telah mengalami kerusakan.

Manfaat Theraskin

manfaat produk Theraskin

Theraskin merupakan produk yang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan kecantikan kulit wanita. anda bisa mendapatkan manfaat maksimal ketika memakai produk Theraskin yang asli bukan palsu.

1. Membuat wajah tampak lebih cerah dan glowing

Semua wanita menginginkan wajahnya yang tampak lebih cerah dan glowing. Untuk mendapatkannya, anda bisa mencoba produk Theraskin asli dan pakailah secara teratur agar hasilnya juga maksimal.

Terdapat formula kandungan bahan aktif yang berperan memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. bahan aktif dapat menyerap masuk ke dalam kulit dan bekerja menghambat produksi melanin yang menjadi penyebab flek hitam dan kulit wajah tampak gelap.

2. Menghilangkan noda dan flek hitam

Setiap orang pastilah sangat terganggu dengan keberadaan flek hitam di wajahnya. Berbagai cara bisa anda lakukan untuk menghilangkannya, tapi satu cara efektif yang bisa menghilangkan flek hitam yaitu memakai produk Theraskin.

Kandungan bahan aktif sangat baik dalam mengatasi masalah flek dan noda hitam. Pemakaian yang rutin ditambah dengan melakukan serangkaian perawatan yang tepat akan mempercepat proses pemerataan warna kulit. Wajah pun tampak lebih bersih dan bebas dari noda menghitam.

3. Melindungi kulit dari sinar matahari

Paparan sinar matahari bisa membuat berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, dehidrasi, memerah dan flek hitam. Untuk menghindari semua masalah tersebut anda dapat melakukan pencegahan dengan memakai produk Theraskin.

Kandungan UV protection mampu memberikan perlindungan ekstra kulit dari sinar Ultraviolet. Hal tersebut sangat cocok apabila anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Jadi jangan pernah berada di bawah sinar matahari tanpa memakai pelindung, ya!

4. Menghilangkan kerutan di wajah

Di dalam produk Theraskin terkandung berbagai bahan aktif yang mampu merangsang kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen sehingga masalah kekencangan dan elastisitas kulit yang semakin memudar bisa diatasi. Kulit pun semakin kencang dan kerutan di wajah semakin memudar.

5. Meminimalisir kerusakan kulit akibat polusi dan radikal bebas

Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar yang penuh dengan polusi udara perlu berhati-hati karena resiko kerusakan kulit akibat radikal bebas semakin meningkat. Pakai lah Theraskin karena mengandung berbagai bahan alami yang bisa merawat kulit dari bahaya radikal bebas.

Kesimpulan

Efek samping dan reaksi awal pemakaian yang memunculkan berbagai masalah kulit wajah dapat terjadi karena ketidakcocokan kulit dengan kandungan di dalam produk atau karena telah memakai produk Theraskin palsu. Karena itu, sebagai konsumen cerdas anda harus mengetahui ciri-ciri Theraskin asli dan palsu serta cara membedakan keduanya agar tidak salah memilih. Semoga bermanfaat.

14 thoughts on “14 Efek Samping Theraskin dan Reaksi Awal Pemakaian (Review 2021)

  1. Reply
    Erlina Risna Audiya
    15/10/2020 at 5:17 pm

    Saya memakai theraskin yg krim malam acne whit glow sudah 2 malam tapi muka saya jadi kya bengkak sma gatal² kayak terkena ular, trs bgmna cara mengatasinya? 🙁

  2. Reply
    Isti
    15/11/2020 at 10:14 pm

    Saya pakai teraskin acne tp jerawat malah tambah banyak..pdhal dr segi wadah saya cek di BPOM mobile semua bernomer BPOM,,tp skitar 2 Minggu saya pakai malah jerawat timbul terus.solusinya gimana

    1. Reply
      Enzi Syahra
      26/11/2020 at 11:36 pm

      Theraskin memang sudah BPOM, tapi bukan brarti akan cocok ke smua kulit ya kak. Solusinya sih nggak usah pkai Theraskin lagi. Jika jrawat di wjah sudah makin banyak, baiknya konsultasi ke dokter. Lain kali mungkin bisa uji coba skincare dulu sebelum memakainya di seluruh wajah.

  3. Reply
    Fitry
    14/12/2020 at 9:42 pm

    Misi kak mau nanya klo tahapan pke theraskin hbis pke yg acne bagusnya lanjut ke paket yg apa ya kak ?

    1. Reply
      Enzi Syahra
      22/12/2020 at 12:39 pm

      Jika tipe kulit kkak normal, mungkin bisa coba paket Theraskin Normal

  4. Reply
    Uca
    26/12/2020 at 9:12 pm

    Aku udh pemakaian seminggu pakai acne glow,saya cuma pakai cream mlm sma tonernya jj karna cream siangnya ga cocok muka saya malah merah,tapi skrg jerawat mlh nambah tapi ga bnyk, ini gmn ka di terusin atau ga

    1. Reply
      Enzi Syahra
      30/12/2020 at 8:11 am

      sebaiknya nggak diterusin ya kk

  5. Reply
    Zia
    08/01/2021 at 8:08 pm

    Kak.. Sya baru 2hri pakai cream theraskin yang glowing/normal tp knp setiap saya habis pakai kepala saya terasa sedikit pusing yaa

    1. Reply
      Enzi Syahra
      09/01/2021 at 7:14 am

      Apa kkak pakai smacam obat/sejenisnya? jika tidak, dan hanya menggunakan Cream Theraskin, sebaiknya hentikan pmkaian dulu kak.

  6. Reply
    Tharh
    17/01/2021 at 9:51 pm

    Ka saya pakai Theraskin yg normal ko malah timbul bruntus ya.. Awalnya sedikit koq saya perhatikan makin banyak .. Itu tidk cocok atau purging ya ka

    1. Reply
      Enzi Syahra
      20/02/2021 at 12:15 pm

      Untuk efek purging atau tidaknya, Enzy tidak tahu ya kak. Coba tetap gunakan hingga 3-4 minggu (pastikan tidak muncul efek lain seperti kulit perih, ruam, atau iritasi)

  7. Reply
    Hidayah
    30/01/2021 at 5:04 pm

    Ka aku pakai THERASKIN acne glow udah abis 1 paket, kok jerawatku ilang tumbuh lagi, ilang tumbuh lagi, ni mlahan pas sudah habis krim malamnya tambah parah jerawatnya ka tolong saranya. Lebih baik di terusin atau berhenti

  8. Reply
    Kiki aprilian
    10/02/2021 at 7:48 pm

    Saya pake theraskin ance white glow udah 5 hari malah mengkerut , muka menjadi merah.trus perih bnget,bagaimana cara mengatasi ini?
    Di lanjut apa di berhentikan saja?

    1. Reply
      Enzi Syahra
      20/02/2021 at 11:52 am

      Sebaiknya hentikan pemakaian kak. Gunakan pelembab dan cleanser yang hypoallergenic dan formulanya ringan. Jika keluar ruangan, gunakan sunscreen yg formulanya juga ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *