Follow Us

Inilah Perbedaan Sabun Arab Pyary Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!

Inilah Perbedaan Sabun Arab Pyary Asli dan Palsu, Jangan Tertipu!
sale sanofi

Ezkosmetik.com – Saat memilih produk kecantikan untuk merawat kulit wajah, kamu harus selalu berhati-hati karena akan ada oknum nakal yang mencoba memalsukannya. Apalagi jika membelinya secara online, kamu tidak akan tahu asal usul produk tersebut dan penjualnya juga tidak jelas siapa.

Untuk itu, ketahui perbedaan-perbedaan antara produk kecantikan yang asli dan palsu, termasuk jika kamu berminat membeli sabun Arab Pyary. Ini merupakan sabun impor asal India yang laris manis di marketplace dan juga sosial media seperti facebook.

Bukan cuma harganya yang terjangkau hanya belasan ribu, tapi juga sabun muka ini dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, dan masalah kulit lainnya.

Namun sayangnya semua khasiat yang ditawarkan tidak akan dirasakan jika kamu menggunakan sabun Arab Pyary palsu. Untuk itu, ketahui beberapa perbedaan sabun arab Pyary yang asli dan palsu sebagai berikut!

Perbedaan Sabun Arab Pyary Asli dan Palsu

1. Dari Kemasannya

sabun pyary palsu
Ket: Ciri-ciri sabun arab Pyary palsu adalah pada kemasannya tidak ada bagian timbulnya sama sekali

Perbedaan pertama dilihat dari kemasannya. Untuk kemasan sabun Pyary yang asli, logo “Pyary” di depan kemasannya timbul, tulisan arab nya timbul, serta gambar kunyitnya juga timbul.

Kemudian lihat lagi dibagian belakang kemasan. Sabun Pyary asli tulisan “Pyary” nya timbul, gambar kunyitnya timbul, dan tulisan “TURMERIC” yang berada di bagian bawah juga timbul. Perhatikan pula dibawah kemasannya, terdapat barkode yang tampak jelas bukannya samar-samar.

Berbeda dengan sabun Pyary palsu yang menggunakan kemasan ala kadarnya sehingga tampak dari kemasannya yang tidak ada bagian timbul seperti kemasan sabun Pyary asli. Barkode nya juga bisa saja tampak samar atau bahkan tidak ada barkode.

Baca Juga: Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Nomor 3 paling mudah!

2. Kertas di Dalam Kemasan

Perbedaan selanjutnya adalah kertas di dalam kemasan luarnya. Sabun Pyary asli memiliki kertas di dalam kemasan yang berisi penjelasan mengenai bahan-bahan di dalam produk serta kegunaannya. Tulisannya berbahasa inggris dan arab gundul.

Berbeda dengan sabun arab Pyary palsu yang tidak memiliki kertas di dalam kemasannya. Atau jika ada, kertasnya tampak murah, tipis, dan mudah sobek. Perhatikan gambar diatas yang merupakan kertas di dalam kemasan sabun Pyary asli.

3. Bentuk Sabun

Sumber: Shopee.co.id

Jika masih belum yakin tentang perbedaan sabun arab Pyary asli dan palsu dari kemasan dan kertas di dalam kemasan, kamu bisa melihat perbedaan dari bentuk sabunnya.

Bentuk sabun arab Pyary asli persegi panjang yang tampak rapi dari sudut-sudutnya. Selain itu juga terdapat semacam ukiran ditengah sabun. Berbeda dengan sabun arab Pyary palsu yang dari bentuknya saja tampak tidak rapi, ada lengkungan-lengkungan pada sabun, serta tidak ada ukiran di tengah sabun.

Beberapa sabun Pyary palsu mungkin akan dicoba dibuat ukiran pada bagian tengahnya, tapi tetap tidak serapi sabun Pyary asli.

4.  Tekstur dan Warna Sabun

perbedaan sabun arab pyary asli dan palsu
Sumber: Shopee.co.id

Tekstur sabun Pyary yang asli cukup padat dengan warna orange yang cukup cerah. Sedangkan tekstur sabun Pyary palsu agak lembek saat ditekan, serta warnanya orange agak gelap.

Terus saat coba digunakan dengan membasuhkannya pada air, warna sabun pencerah kulit palsu tersebut akan mudah luntur. Baunya juga agak aneh, atau tidak ada ada bau sama sekali. Sedangkan sabun Pyary asli baunya harum dan khas kunyit.

5. Efek pada Kulit

Saat pertama digunakan, sabun arab Pyary asli akan terasa nyaman-nyaman saja, begitu pula jika kamu menggunakannya untuk pemakaian sehari-hari. Terdapat beberapa kandungan bahan aktif untuk membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat, namun konsentrasinya tidak banyak. Mungkin bagi pemilik kulit kering tidak direkomendasikan karena efek pembersihnya cukup kuat.

Kamu harus berhati-hati terhadap sabun Pyary palsu yang bisa membuat beberapa masalah saat digunakan, misalnya saja gatal-gatal dan perih yang disertai bintik kemerahan.

Itu mungkin tanda ketidakcocokan kulit terhadap bahan aktif sabun, tapi jika sebelumnya kulitmu tidak begitu sensitif, kamu harus waspada sabun arab yang digunakan karena bisa jadi itu adalah palsu.

Baca Juga: 6 Varian Toner Viva dan Manfaatnya untuk Perawatan Kulit Wajah

Kesimpulan

Itulah beberapa perbedaan antara sabun arab Pyary asli dan palsu yang harus kamu tahu. Jangan sampai tertipu penjual sabun Pyary palsu yang bilangnya sabun tersebut asli dengan iming-iming harga lebih murah, diskon, atau hal lainnya. Semoga membantu.