kosmetik

5 Efek Samping Susu Beruang dan Sabun Pepaya untuk Kulit (Update 2021)

Ezkosmetik – Bagi anda pecinta perawatan kulit wajah secara alami, susu bear brand atau biasa disebut susu beruang sudah sering digunakan sebagai masker wajah alami yang ampuh membuat wajah tampak lebih cerah dan glowing. Berbagai kandungan vitamin yang terkandung di dalamnya berperan aktif merawat kulit wajah.

Selain susu beruang, sabun pepaya juga sering dijadikan perawatan  wajah alami. Akhir-akhir ini sedang viral di youtube mengenai masker susu beruang yang dicampur sabun pepaya. Tentang manfaatnya belum bisa dipastikan apakah memberi dampak positif untuk wajah atau justru sebaliknya. Maka dari itu, simak penjelasan lengkapnya seperti di bawah ini!

Baca Juga: 7 Bahaya Garnier Sakura White yang Wajib Kamu Waspadai!

Manfaat Sabun Pepaya dan Susu Beruang untuk Kulit

Efek Samping Susu Beruang dan Sabun Pepaya untuk Kulit wajah

Ketika dicampur, anda bisa merasakan manfaat yang cukup bagus sebagai perawatan alami kulit wajah. Hal ini tidak terlepas dari kandungan alami pepaya yaitu enzim papain yang sanggup mengangkat sel kulit yang sudah mati. Sabun pepaya juga mengandung vitamin A, B kompleks, c dan E yang bisa memelihara kecantikan kulit wajah agar terhindar dari proses penuaan dini.

Berbeda dari sabun pepaya, susu beruang kaya akan kandungan protein, mineral, vitamin dan lemak yang selain bermanfaat untuk pencernaan juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Vitamin B12 bisa  menjaga kelembaban kulit dan vitamin D bisa mengencangkan dan membuat kulit semakin elastis.

Secara lengkap manfaat sabun pepaya yang dicampur susu beruang diantaranya:

  • Meningkatkan kecerahan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih glowing.
  • Membantu menyamarkan garis-garis halus, keriput dan kulit yang mulai mengendur.
  • Melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV matahari.
  • Memutihkan kulit wajah dengan cara kerja menghambat proses hiperpigmentasi.
  • Melembabkan kulit wajah dan mengontrol kadar sebum.
  • Menjaga asupan nutrisi ke kulit.
  • Memperlancar proses respirasi sel kulit agar kulit wajah tampak lebih fresh dan bercahaya.

Efek Samping Susu Beruang dan Sabun Pepaya untuk Kulit

Efek Samping Susu Beruang dan Sabun Pepaya untuk Kulit

Setiap perawatan kulit wajah pasti akan memunculkan reaksi efek samping ketika kulit tidak cocok dengan kandungan di dalam produk. Jadi anda tidak perlu heran apabila teman anda mendapatkan wajah yang semakin cerah glowing sedangkan anda justru merasakan wajah yang mengalami berbagai reaksi ketidakcocokan.

Kulit wajah yang tidak cocok dengan susu beruang dan sabun pepaya umumnya akan tampak berbagai reaksi seperti jerawat semakin banyak, muncul bercak kemerahan, gatal-gatal, kulit semakin sensitif, terasa perih, kulit mengelupas hingga iritasi.

Oleh sebab itu, sebagai pencegahan anda bisa melakukan uji coba terlebih dulu sebelum memakai campuran susu beruang dan sabun pepaya pada seluruh permukaan wajah. Caranya dengan mengaplikasikan di sebagian kecil kulit wajah, tunggu beberapa saat dan lihat lah bagaimana reaksi yang terjadi. Apabila wajah mengalami masalah berarti kulit anda tidak cocok, tapi jika wajah semakin cerah, bersih dan tampak lebih glowing maka anda bisa memakai campuran di seluruh permukaan kulit wajah.  

Sebaiknya pemakaian disesuaikan dengan kondisi kulit dan untuk kulit normal pemakaian 1-3 kali dalam seminggu sudah cukup. Untuk kulit yang sensitif dan sedang berjerawat  bisa melakukan pengujian seperti penjelasan di atas agar terlihat apakah memunculkan reaksi negatif atau tidak.

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai apa saja efek samping yang bisa ditimbulkan ketika memakai susu beruang dan sabun pepaya. Perlu diingat kalau perawatan dengan bahan alami tersebut tidak akan terlihat instan hasilnya. Butuh waktu yang cukup lama dengan pemakaian yang teratur agar anda bisa melihat hasil yang diinginkan.  Semoga bermanfaat.

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Banner Iklan Lazada