Follow Us

Efek Samping Sabun Klinskin untuk Wajah, Apakah Berbahaya?

Efek Samping Sabun Klinskin untuk Wajah, Apakah Berbahaya?

Efek samping Sabun Klinskin, Apakah Berbahaya? – Berbicara mengenai sabun pembersih muka, banyak sekali yang muncul dengan berbagai merek baru. Umumnya mereka menawarkan produk sabun muka dengan khasiat yang luar biasa bagi kulit wajah, mulai dari atasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah.

Ada satu sabun muka yang sekarang sedang booming dan banyak dibicarakan, ia adalah Sabun Klinskin. Sabun ini tidak hanya mengklaim manfaat membersihkan wajah dari kotoran dan noda yang menempel, tapi juga bisa mencerahkan kulit, membantu samarkan noda hitam dan lain sebagainya.

Sebagai pembeli yang cerdas, kamu jangan langsung tergiur dengan semua klaim tersebut. kamu harus tahu lebih dalam tentang apa saja kandungan di dalamnya, apakah sudah terdaftar di BPOM dan yang paling penting apakah Ia memicu reaksi efek samping atau tidak.

Nah, kali ini Ezkosmetik akan membahas efek samping memakai sabun Klinskin, apakah berbahaya atau merupakan gejala wajar yang selanjutnya akan hilang dengan sendirinya. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Efek samping Sabun Klinskin, Apakah Berbahaya?

Ada beberapa beauty vlogger atau blogger yang tercengang melihat hasil perawatan menggunakan sabun pencerah wajah ini. Banyak pula review hasil memakai sabun Klinskin yang sangat menggiurkan. Tentu kita juga berpeluang mendapatkan hasil yang sama jika mereka juga demikian.

Uppss … Tunggu dulu.

Tidak semuanya mendapat manfaat Klinskin Beauty Soap lho. Ada yang justru mengalami reaksi negatif ketika sudah rutin menggunakan sabun klinskin pada wajahnya. Semua itu tergantung dari kecocokan tipe kulit atau kondisi kulit dengan formula di dalam sabun Klinskin Beuaty Soap.

Tipe kulit seseorang berbeda-beda, ada yang normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Kondisi kulit masing-masing individu juga berbeda-beda. Maka dari itu jika teman, kerabat atau orang lain mendapatkan manfaatnya, tidak bisa dipastikan kamu mendapatkan hal yang sama.

Baca Juga:  4 Efek Samping Natura Beauty Spray untuk Wajahmu, Apakah Berbahaya?

Selain itu kamu harus berhati-hati jika memiliki kulit yang hipersensitif. Sebelum memakainya ke seluruh permukaan wajahmu secara rutin, kamu harus mengujinya terlebih dahulu untuk memastikan kalau kulitmu cocok dengan formula di dalamnya.

Apakah Sabun Klinskin Aman untuk Wajah?

Lalu apa saja efek samping pemakaian sabun Klinskin untuk wajah? Umumnya efek samping yang muncul berupa gatal-gatal, wajah jadi jerawatan, terasa sensasi terbakar, hingga wajah terasa ketarik.

Jika efek sampingnya demikian, apakah berbahaya? Efek samping yang muncul merupakan gejala wajar akibat kondisi kulit yang tidak cocok dengan formula di dalam sabun. Formula sabun Klinskin dianggap sebagai benda asing oleh tubuh sehingga memunculkan reaksi berupa efek samping diatas.

Langkah yang kamu ambil sebaiknya hentikan pemakaian produk untuk sementara waktu. Jika efek samping yang muncul adalah gatal, sensasi panas atau perih, kamu bisa menggunakan penenang kulit berupa masker berbahan aloe vera.

Lalu jika efek sampingnya muncul jerawat, apa yang sebaiknya dilakukan? Seperti penjelasan di awal, hentikan pemakaian sabun Klinskin untuk sementara waktu. Gunakan produk penghilang jerawat agar jerawat bisa diatasi terlebih dulu.

Lalu jika jerawat sudah mulai mereda, ujikan sabun dengan cara mengaplikasikannya di sebagian kecil area wajah. bisa juga di kulit tertutup seperti lengan atas. Pakailah hingga beberapa kali dan lihatlah apakah menimbulkan reaksi negatif atau tidak.

Apa Solusi Terbaik saat Muncul Efek Samping Akibat Sabun Klinskin?

Satu hal yang wajib kamu tahu adalah sabun klinskin tidak hanya dapat digunakan pada kulit wajah saja, tapi bagian lainnya juga bisa. Seperti yang sudah dibahas dalam bab manfaat sabun Klinskin, salah satu khasiatnya adalah mencerahkan kulit gelap di daerah selangkangkan, ketiak dan bokong/paha.

Jadi kamu tidak harus fokus mencerahkan wajah atau membuat wajah lebih putih dengan sabun ini, kamu juga bisa menggunakannya di area tubuh lain. Dan ketika muncul reaksi negatif pada wajah, hentikan pemakaian sabun di wajah dan beralih menggunakan sabun ini pada tubuh dengan lapisan kulit tebal seperti kaki, telapak kaki, tangan dan badan.

Baca Juga:  6 Manfaat Sabun Klinskin dengan Formula Bahan Alaminya

Finally, Apakah Sabun Klinskin Aman untuk Wajah?

Pada dasarnya sabun Klinskin aman untuk wajah. Dengan bahan-bahan herbal alami yang diformulasikan dalam komposisinya, sabun produksi lokal ini  bisa digunakan pada wajah dengan hasil yang minim menimbulkan efek samping.

Tapi tetap saja, yang namanya produk perawatan kulit pasti ada saja yang tidak cocok dengannya. Entah itu gejalanya berupa jerawat, sensasi panas dan gatal-gatal, ada beberapa orang dengan kondisi/tipe kulit tertentu yang tidak cocok. Khususnya jika kulitmu terlalu sensitif harus lebih berhati-hati.

Dan yang perlu kamu tahu bahwa Sabun Klinskin telah terdaftar di BPOM ya, jadi produk sabun ini telah lolos dan mendapatkan sertifikasi keamanannya. Ini merupakan salah satu keunggulan sabun Klinskin disaat banyak beredar sabun pemutih wajah yang tidak pernah terdaftar di BPOM.

Kesimpulan

Produk perawatan wajah tidak pernah lepas dari reaksi negatif yang dapat ditimbulkan. Entah karena kandungan di dalam produk atau karena faktor kulit penggunanya, efek samping dapat muncul dengan tanda-tanda yang umum seperti gatal, perih, iritasi, terasa panas, atau muncul jerawat.

Efek samping sabun Klinskin bisa muncul akibat kulit yang tidak cocok. Tapi yang juga perlu kamu perhatikan adalah sabun yang kamu pakai adalah Klinskin Beauty Soap Original alias bukan KW/palsu. karena percuma saja jika wajahmu sebetulnya cocok dengan formula sabun Klinskin tapi nyatanya menggunakan sabun yang palsu.

Oh ya, bagikan pengalamanmu menggunakan Sabun Klinskin dengan mengisi kolom komentar di bawah ya ladies supaya dapat menjadi insight untuk para pembaca lainnya.